4 Tips Cara Cepat Penyembuhan Patah Tulang Pasca Operasi

Inilah Tips Cara Cepat Penyembuhan Patah Tulang Pasca Operasi

4 Tips Cara Cepat Penyembuhan Patah Tulang Pasca Operasi. Pakar Tulang  081944850253 Pin BB DB35E53C.

 

Inilah Tips Cara Cepat Penyembuhan Patah Tulang Pasca Operasi
4 Tips Cara Cepat Penyembuhan Patah Tulang Pasca Operasi

Fraktur atau patah tulang memakan waktu lebih lama untuk disembuhkan. Setelah operasi untuk menyatukan tulang, pasien masih harus menunggu berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun, agar tulang dapat sembuh kembali.

Meski begitu, bukan berarti pasien yang patah tulang hanya bisa pasrah dan menunggu. Proses penyembuhan patah tulang juga bisa dipercepat dengan makan nutrisi yang tepat. Berikut Inilah 4  Tips Cara Cepat Penyembuhan Patah Tulang Pasca Operasi yangmugkin bisa membantu anda.

4 Tips Cara Cepat Penyembuhan Patah Tulang Pasca Operasi

1.Kalsium

Bukan rahasia lagi bahwa kalsium adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang. sehingga ketika mengalami patah tulang, Mengkonsumsi kalsium yang cukup adalah hal yang paling penting untuk menyembuhkan patah tulang. Disarankan pasien yang mengalami fraktur atau patah tulang untuk mengkonsumsi suplemen kalsium sekitar 500-600 miligram per hari.

Selain itu, mengkonsumsi makanan kaya kalsium seperti susu, kedelai, pisang, yogurt, tahu, tempe, dan lain-lain juga dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium. Beberapa sayuran seperti brokoli, kale, lobak juga kaya akan nutrisi dan dapat dikonsumsi untuk meningkatkan asupan kalsium setiap hari.

Untuk susu kalsium yang sudah teruji dan terbukti dapat mempercepat penyembuhan patah tulang, Anda bisa mengkonsumsi susu kalsium patah tulang tiens, kelebihan produk ini penyerapanya mencapai 90% dan sangat aman di konsumsi tanpa adanya efek samping karena sudah mendapatkan sertifikasi dari BPOM dan HALAL MUI, bahkan sudah direkomendasikan oleh Ahli Gizi Dunia Dr. John Heinerman.

2.Vitamin D

Vitamin D memiliki peran penting untuk menyerap kalsium ke dalam darah dan tulang. Tanpa vitamin D yang cukup, kalsium dalam makanan dan suplemen akan sulit untuk masuk dan diserap oleh tubuh, sehingga hanya akan berakhir sia-sia. Oleh karena itu, memenuhi vitamin D yang sangat penting ditambah dengan kalsium.

Cara mudah untuk mendapatkan vitamin D adalah berjemur di bawah sinar matahari di pagi hari. Sinar matahari mengandung banyak vitamin D. Selain dari sinar matahari, vitamin D juga bisa diperoleh melalui kuning telur, minyak ikan, atau daging ikan seperti salmon, sarden, tuna, dan lain-lain. Setidaknya harus mengkonsumsi sekitar 400-800 unit vitamin D sehari.

3.Vitamin K

Dalam sebuah artikel yang ditulis pada tahun 2012, ahli tulang di Florida menjelaskan pentingnya vitamin K untuk kesehatan tulang. Vitamin K memberikan peran penting untuk penyembuhan patah tulang. Hal ini karena vitamin K disajikan untuk memperkuat osteocalcin, komponen protein dari tulang tanpa meningkatkan jumlah mineral dalam tulang. Proses ini akan membantu penyembuhan patah tulang lebih cepat dan mengurangi risiko patah tulang.

Vitamin K bisa diperoleh melalui sayuran seperti brokoli, kembang kol, ikan, hati, daging, dan telur. Setidaknya satu hari pria membutuhkan 120 mikrogram vitamin K, dan wanita membutuhkan 90 mikrogram. Namun, untuk pasien dengan patah tulang, para peneliti menyarankan untuk mengkonsumsi vitamin K 20 persen lebih dari yang dibutuhkan orang normal sehari-hari.

4.Nutrisi Lain

nutrisi lain yang dibutuhkan untuk mempercepat proses penyembuhan patah tulang adalah boron dan silica. Dua nutrisi ini akan meningkatkan penyerapan kalsium dalam darah dan tulang. Selain itu, ada juga nutrisi lain yang meningkatkan penyerapan kalsium seperti vitamin C dan magnesium. Vitamin C membantu produksi kolagen yang diperlukan untuk proses penyembuhan tulang.

 

Inilah Tips Cara Cepat Penyembuhan Patah Tulang Pasca Operasi. Jangan hanya duduk diam dan menunggu tulang sembuh dengan sendiri. Dengan nutrisi di atas, tulang akan lebih cepat sembuh dan Anda dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *